Friday 12 May 2017

MANFAAT TEPUK TANGAN BAGI ANAK DAN ORANG DEWASA

MANFAAT TEPUK TANGAN BAGI ANAK DAN ORANG DEWASA

Halo sahabat-sahabat semuanya Pada saat Anda tepuk tangan, paling tidak ada empat manfaat yang dirasakan tubuh. Mulai dari meningkatkan sirkulasi darah hingga menurunkan tekanan darah. 
Adpun manfaat dari tepuk angan antara lain :

1. Sirkulasi darah lancar
Dengan mempraktekkan gerakan tepuk tangan gerakan sederhana tepuk tangan selama 20-30 menit meningkatkan sirkulasi darah di seluruh tubuh. Selain itu gerakan tepuk tangan juga membuat tubuh jadi bernergi karena aliran oksigen ke seluruh tubuh jadi lebih lancar.

2. Redakan nyeri
Dengan mempraktekkan gerakan tepuk tangan rasa nyeri tangan bisa hilang sementara dsamping itu Tepuk tangan merupakan gerakan yang baik bagi orang dengan arthritis (peradangan sendi). Selain itu juga membantu nyeri sendi, nyeri punggung, dan nyeri leher. Pada saat tepuk tangan, titik-titik yang terkait dengan bagian tersebut mendapat stimulasi.

3. Aliran oksigen lancar
Dengan mempraktekkan gerakan tepuk tanganaliran oksigen bisa lancar dan Tepuk tangan membantu melancarkan aliran darah termasuk oksigen ke paru-paru. Sehingga tepuk tangan bermanfaat bagi mereka yang memiliki masalah asma.

4. Tekanan darah rendah
Dengan mempraktekkan gerakan tepuk tangan bagi orang dengan tekanan darah rendah. Aktivitas ini meningkatkan aliran darah ke berbagai tubuh yang akan mendukung tekanan darah menjadi normal.


Contoh macam-macam tepuk tangan anak-anak


selamat mempraktekan

No comments:

Post a Comment

Matahari kudus terbakar