Saturday 22 August 2015

KARANG TARUNA BINA CITRA REMAJA DESA TEMULUS IKUTI PELATIHAN WIRAUSAHA DI HOTEL SEMARANG


Karang Taruna Desa Temulus Ikuti Program Wirausaha di Semarang. Program yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah ini bertujuan untuk menciptakan wirausahawan baru dan mengurangi tingkat pengangguran di tingkat provinsi jawa tengah.

Tips dan Panduan bagaimana Cara Memulai dan membuka Usaha Bisnis berikut, bagus disimak dalam memberi gambaran apa saja yang perlu kita persiapkan dalam MEMULAI & Membuka Bisnis Usaha Baru. Banyak orang takut memulai  & Membuka Bisnis Usaha Baru, karena takut gagal atau takut tidak punya modal. Hermas Puspito dari ELC Digital Company mengungkapkan, ada lima poin yang harus Anda lakukan untuk MEMULAI & Membuka Bisnis Usaha Baru.
Berikut lima langkah yang harus Anda jalankan untuk MEMULAI & Membuka Bisnis Usaha Baru :
1. Tips Cara MEMULAI & Membuka Bisnis Usaha Baru – Jaringan
Memulai & Membuka Bisnis Usaha Baru  harus mempunyai relasi yang luas dan banyak. “Kita tidak bisa memulai & Membuka Bisnis Usaha Baru kalau tidak bisa melakukan networking,” katanya dalam Entrepreneurship Festival, di Jakarta.
Memperbanyak jaringan menjadi sangat penting bagi memulai & Membuka Bisnis Usaha Baru. Setiap orang dapat menjadi potensi sebagai konsumen atau bekerja sama dalam memulai & Membuka Bisnis Usaha Baru.
.
2. Tips Cara memulai & Membuka Bisnis Usaha Baru –  Persiapan mental
Banyak orang yang takut memulai & Membuka Bisnis Usaha Baru, ini karena dalam pikirannya sudah tertanam mental takut gagal atau bingung memulai & Membuka Bisnis Usaha Baru. Ada juga orang yang memiliki mental jika ingin memulai & Membuka Bisnis Usaha Baru harus memiliki rencana bisnis usaha yang sempurna.
Rencana bisnis usaha diperlukan, namun tidak harus sempurna karena dapat disempurnakan ketika bisnis telah berjalan. Seorang pengusaha harus memiliki mental fokus dan disiplin. Dua hal ini diperlukan untuk memulai & Membuka Bisnis Usaha Baru yang telah dipersiapkan.
“Kalau mentalnya harus sempurna, kapan mulai bisnis?” katanya.

3. Tips cara memulai & Membuka Bisnis Usaha Baru – Modal
Modal merupakan salah satu faktor penting dalam memulai & Membuka Bisnis Usaha Baru. Banyak orang ingin memulai & Membuka Bisnis Usaha Baru, namun tak mempunyai modal sehingga tidak jalan. Padahal, untuk memulai & Membuka Bisnis Usaha Baru  bisa dilakukan tanpa modal atau modal kecil.
Modal terbagi menjadi tiga, modal sendiri, mencari modal dari investor atau bank, dan modal partnership. Modal sendiri dapat diraih dengan cara menabung, atau bisa juga memulai bisnis sendiri dengan tanpa modal seperi menjadi reseller (pengecer) sebuah barang.
“Reseller itu entrepreneur tahap satu, yang pelan-pelan naik jadi wirausaha sendiri,” katanya.
Sedangkan untuk modal dari investor atau bank, dibutuhkan perencanaan bisnis yang baik. Serta modal ketiga adalah partnership, yaitu menggunakan aset yang sudah ada sebagai modal bekerja sama dengan orang lain. “Seperti, memanfaatkan rumah untuk menjual barang yang dititipkan,” ujar Hermas.

4. tips cara memulai & Membuka Bisnis Usaha Baru – Marketing
Seorang pengusaha harus mengetahui kelebihan produk yang membedakan dengan barang sejenis. Setelah itu, dipadukan dengan promosi yang menarik sehingga dapat menarik orang untuk membeli produk. Marketing juga dapat dipadukan dengan networking, sehingga menjadi komunikasi marketing yang terintegrasi.
“Harga dipadu dengan promosi, seperti 50 orang pembeli pertama dapat potongan, atau bisa juga menawarkan produk ke orang-orang yang kita kenal,” katanya.
.
 5. tips cara memulai & Membuka Bisnis Usaha Baru – Mulailah sekarang
Keempat langkah tadi tidak akan jalan jika tidak dimulai sekarang. Dalam memulai & Membuka Bisnis Usaha Baru seorang pengusaha harus terus mengembangkan diri dengan membaca buku dan mendatangi seminar-seminar pengusaha untuk memotivasi diri.
Demikian 5 tips cara memulai & Membuka Bisnis Usaha Baru

No comments:

Post a Comment

Matahari kudus terbakar